Selasa, 19 Juli 2011

Pengalaman Buruk Dengan Bisnis Online

Bisnis online jenis Multi Level Marketing
Pertama kali saya mengenal bisnis online adalah jenis marketing plan metrix, ( bisnis jaringan ) jenis bisnis ini masih termasuk pada golongan jenis bisnis MLM ( Multi Level Marketing ) modal yang saya keluarkanpun cukup besar, saya tertarik dengan bisnis ini karena saya mendengar dan membaca banyak orang yang sukses dengan bisnis ini dalam jangka waktu yang singkat, dan sayapun tergoda dibuatnya, akhinya saya memutuskan ikut gabung dengan bisnis ini, dan memang banyak orang yang sudah sukses dengan bisnis ini, makin tambah semangat saya waktu itu, akhirnya sayapun mulai melakukan promosi 1,2,3 hari saya masih belum mendaptkan prospek satupun, sampai 1 bulan saya masih belum mendapakan orang untuk saya rekrut. alhasil saya tidak mendapatkan apapun alias 0 besar, tentu saya tidak putus asa begitu saja saya masih memiliki semangat biarpun tinggal separuh... hehehe.... 2 bulan berlalu usaha saya mencari prospek (merekrut ) akhirnya membuahkan hasil, ada 1 orang yang berada di jaringan saya, semangat saya muali timbul lagi, saya cek terus memeber area saya dengan harapan prospek yang satu tadi melakukan pembayaran, namun sampai beberapa hari kemudian prospek itu masih tetap dalam posisi member free ( belum melakukan pembayaran ). nah disinilah saya mulai putus asa, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti.

Setelah saya kaji ulang semuanya dari awal, dan saya menemukan banyak kekurangan dalam diri saya, baik itu dari segi promosi, presentasi, folow up, pemahaman pemasaran bisnis jaringan, saya masih sangat jauh menguasai hal-hal tersebut, tapi saya tidak merasa dirugikan dengan modal yang telah saya keluarkan, memang modal tidak kembali dalam bentuk materi, tapi modal yang saya keluarkan memberikan hasil dalam bentuk pelajaran, pengalaman, wawasan, dan menjadi sebuah ilmu yang sangat berharga buat diri saya, kesimpulannya bisnis adalah bisnis, tidak ada orang yang kaya secara mendadak, bisnis bukanlah suatu keberutungan, tapi sebuah perhitungan yang di pertimbangkan secara cermat dan di tempatkan secara tepat penuh dengan prediksi, serta strategi. 
Jadi kita tidak bisa memulainya begitu saja ada langkah dan proses untuk menempuh sebuah kesuksesan.. hanya dengan belajar jalan akn terbuka lebar...

1 komentar: